Uncategorized

Minğgu yang bikin encok

Minğgu ini adalah minğgu yg bikin encok. Dikejar deadline bikin FS stockpile yang dikerjain dgn ilmu dewa. Kenapa ilmu dewa? Seumur umur ga pernah tau gimana desain stockpile apalagi ngitung feasibilitynya dari analisis financial, mana waktu masih jadi MT nilai finance saya 3 dari 10, Dan si – harus beres 2 minğgu! Yah hasilnya saya encok. Nanti deh kalau waktunya kondusif akan saya post langkah bikin FS pake ilmu dewa. Siapa tau berguna bagi orang lain ahahaha.
Kemaren pas pulang Kantor, turun dari kereta sayapun naik angkot, sambil terkantuk kantuk Di jalan saya bingung kenapa angkot saya tiba tiba menepi Dan ada suara hiruk pikuk Di depan. Tukang angkot teriak, tutup jendela! Tutup pintu! Masih setengah sadar saya lihat ke belakang Mobil maupun motor juga menepi bikin suasana jadi ganjil.
Saya pun melihat kearah depan Dan Di depan saya terbentang pemandangan yang bikin perut saya kencang Dan dada berdegup kencang.
Ada tawuran…anak sma
Berlarian tidak terkendali dengan membawa golok. Iyah golok yang kaya Di film yoko pendekar rajawali. Golok gede dari bahan Baja asli yang berbunyi tring tring saat mereka adu Di trotoar Dan menyala saat mereka geser Di jalan.
Kayanya udah ga musim tawuran lempar lempar batu.
Seangkot panik. Yang anak anak jerit jerit. Ibu ibu histeris. Bapa bapa pengen ikutan. Saya…..tersipu malu, haha ngga ding, saya juga ketakutan. Seketika perut saya sakit. Saya langsung inget ade bayi, inget bayu, inget cicilan rumah…khawatir mereka nyerang angkot saya.
Seperti menonton tivi mereka tawuran Di depan Mata saya. Angkot saya memimpin Di depan. Jadi dpt akses langsung ke kejadian. Saya lihat darah. Saya nangis. Bukan karena takut, tapi saya bayangkan gimana keadaan anak yg berdarah darah itu. Gimana ibunya saat mendapat telpon anaknya kenapa kenapa karena tawuran. APA yang ADA dlm pikiran mereka? Untuk APA mereka tawuran? Siapa yang mereka bela?
Kemudian sirine polisi berbunyi membahana. Mereka berhenti Dan kocar kacir naik motor mereka, satu motor bisa dinaiki sampai 5 orang.
Beberapa tertangkap.
Tiba tiba hening
Sepertinya semua orang mengambil nafas setelah melihat kejadian tadi.
Angkot pun jalan lagi.
Saya memegang perut sambil ingat
Ini alasan saya tidak Mau membesarkan anak Di Jakarta dulu.
Mungkin nanti mulai sma anak anak akan saya kirim ke bandung biar sekolah Di sma 3 aja kaya papahnya, Dan kuliah Di itb kaya orangtuanya.
Tapi kalau ade Mau kuliah Di luar Negri juga boleh.
Papah Dan mamah akan cari uangnya Dan berdoa..ade yang belajarnya ya🙂

Standard

Leave a Reply

