Uncategorized

Rencana 7 bulanan

Sabtu nanti, 17 des 2011, insyaallah saya Dan suami akan mengadakan acara 7 bulanan dede unyu.
Acaranya Di bandung berdasarkan request suami.
Asalnya kita ga akan mengadakan acara 7 bulanan, sampai suatu hari suami melihat foto tujuh bulanan almarhum mamanya pas hamil dia.
Disitu mamanya terlihat cantik Dan sangat bahagia, tiba tiba saya liat Mata suami berkaca kaca Dan dia bilang kita tujuh bulanan juga yu sayang.
Saya tak kuasa menolak,walau agak ragu, soalnya kan kita udah syukuran 4 bulanan Dan pengalaman saya adalah; pasti budget membengkak fufufufu.
Kita pun sepakat untuk membuat acara sederhana sampai kita utarakan rencana ini ke mamah.
Daaannnn seperti diperkirakan, judul acara adat itu tidak pernah murah Dan tidak pernah sederhana.
Tapih karena si dede unyu adalah cucu pertama baik untuk keluarga saya maupun bayu, maka tentunya acara sederhana ini tidak lagi sederhana hahhahaha.
Dimulai dari mamah yang dari sabtu kemarin sudah mencari 7 jenis umbi umbian, 7 jenis hahampangan, 7 jenis kain Dan satu kemben dengan corak yang udah Di default, 2 kelapa gading, janur daannn lain lain yang tidak saya hapal.
Jenis kainnya juga macam macam, bukan 7 kain beda warna, tapi 7 kain beda jenis.
7 kain tersebut adalah sidomukti, sidoluhur, truntum, parangkusuma, semen rama, udan riris, cakar ayam Dan kain lurik motif lasem.
Memang Di Islam ga ada sih hukum kewajiban atau apapun itu. Tapi saya sama suami sih lihat ini sebagai pelestarian budaya, adat, Dan acara untuk berkumpul, silaturahmi, seru seruan Dan nodong doa dari yang datang😀
Untuk melepaskan stress Dan refreshing juga buat kita. Tapi engga buat mamah saya kayanya, soalnya dia yang ngurusin semuanya hihihi.
Untuk teman teman tercinta yang Ada Di bandung. Diharapkan kehadirannya lohhh…hihihi siapa tau pada Mau makan rujak buatanku🙂
Dan sebagai penutup, tentunya tanpa bosan saya minta doanya yah, biar dede sehat, mamanya kuat, lahirannya lungsur langsar Dan lancar aminnnn..

Standard

8 thoughts on “Rencana 7 bulanan

    • fita fita says:

      eeehhh acil intaannn cini cinii main sama kita kitaaa🙂
      aminnn…gimana ini kabarnya nyonya muda di belantara pasar chatuchak? apakah badai itu sudah berlalu?

    • fita fita says:

      siang kayanya ci, fita juga belum tanya tanya sama mamah (payah banget nii hahahha) acii ke bandung kaahhh? (padahal tau minggu ini aci ga pulang muhuhuhu) doakan saja mamanya dan bayinya ini sehat dan nanti kita lahirannya lancar yaaa🙂 aminn

    • fita fita says:

      ahahahaa inii yang sudah bulannya…pasti sekarang mah udah ga deg degan ya, justru hoyong geura prung😀 semangattt ulaannn nanti kasih tau rasanya gimana yaaa😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s