Uncategorized

Pendidikan anak?

Pas lagi ngobrol ngobrol sama sesama emak emak Di Kantor, tiba tiba pokok bahasannya tentang sekolah anak, mengeluh tentang mahalnya biaya sekolah (ya eyalaahh mereka masukinnya ke high scope, al azhar, yuuu marii) terus tiba tiba aja si A ngomong, eh anak gw  Mau gw daftarin kumon loh -Nada bangga. Ehh bukannya anak si mbanya baru 2 setengah tahun? Iyaaa lebih cepat lebih baik,,daripada telat..
Jreeennngggg..
Dua setengah taun lohhh booo
Emak emak itu juga ngasih I pad buat anaknya dengan program aplikasi yg katanya “must have item”
Errrrrrrrr..
Iya, dunia semakin kejam..be the first or no one will notice you
Harus pintar bahasa inggris lah, harus jago matematika, nomer satu Di sekolah..apakabar pelajaran budi pekerti sama agama..bukannya kalau Pinter tapi kelakuannya nyebelin juga orang males yah?
ini anak kita loh..
Tidakkah kita ingin mereka merasa bahagia? Bermain dengan riang sesuai usianya?
Berlarian atau main sepeda Dan hujan hujanan
Tidur siang Dan coret coret tembok
Apakah kalau mereka telat dimasukkan ke les les mereka jadi ketinggalan Dan jadi ‘tidak pintar?’
Dua setengah tahun??? Kumon? Come on..
Dan mereka sebut ini pendidikan pra sekolah?
Setiap orangtua punya cara sendiri membesarkan anaknya
Tapi kalau saya sih..saya yah..bermain itu hak setiap anak, sama seperti hak mereka atas asi kita.
Saya ingin memberi arslan waktu untuk bermain sebanyak dia Mau,,akan ada waktunya si anak bilang, Mau sekolah dong ma..Dan saat waktu itu datang dia
akan jalanin saat sekolahnya dengan senang Dan tanpa keterpaksaan..menurut yang saya Baca sih, keinginan anak sekolah biasanya dimulai dari umur 5 tahun..sekolah disini artinya sudah Ada keinginan mendisiplinkan diri, duduk tertib belajar Dan menyimak.
Sekarang arslan baru 5 bulan, masih banyak waktu buat si emak belajar hihihi
Mari semangat belajar emak emak muda :-*

image

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s