Uncategorized

Its about how we treated our children

Di komplek ada anak cowo, masih 3 setengah taun umurnya. Anak ini, sejauh yang saya ingat, selalu ngomong nama nama binatang sama anak anak komplek lainnya. Bahkan sama ibu ibunya, anehnya lagi anak ini kayanya paling ga suka sama saya Dan arslan. Kalau liat saya dari jauh, dia udah siap siap Mau lempar batu atau apapun yang dia pegang saat itu.
Arslan pernah dilempar pake batu yang alhamdulillah kena ke tangan saya bukan arslan.
Saya bingung, Mau marahin anak orang ga enak sama ibunya, jadi saya coba omongin sambil elusin kepalanya, tapi dia makin geram Dan ngatain saya pocong goreng..hik hik hik
Kayanya ga enak juga kalau saya harus ngomong personal sama ibunya, akhirnya saya Tanya sama ibu ibu yang dituakan disitu tentang si anak,kenapa dia gitu amat sama saya Dan arslan. Dan ternyata kata si ibu itu, anak itu emang gitu ke semua anak Dan ke semua ibu ibu disini, ngomongnya juga emang kasar.
Saya sedih banget kenapa anak sekecil itu bisa kasar kaya gitu, padahal ibunya Ada sama dia terus Dan bapanya juga kerja Di instansi pemerintah yang kayanya sering banget Ada Di rumah.
Sampai tadi malam, pas saya Mau ngembaliin piring tetangga yang rumahnya depan rumah si anak, saya ngerti kenapa si anak suka mukulin anak orang Dan ngomong kasar.
Saya liat Dan denger si anak lagi Di pukulin karena ga Mau makan, terus si ibu bilang “dasar anak nakal, ga bisa diurus, sana maen aja sama kodok” terus si anak Di suruh keluar rumah Dan pintunya dia kunci.
Dan si bapanya..amazingly
Hanya diam Di teras, merokok sambil main BB tanpa peduli sama sekali dengan keadaan yang terjadi didepan dia.
Sekarang saya ngerti.
Si anak itu, suka mukulin orang karena dia suka dipukulin ibunya
Si anak itu suka ngomong kasar karena dia suka dibentak sama ibunya
Dia ga punya tempat berlindung Dan mengadu karena bapanya terkesan “tidak peduli” dengan keadaan yg ada
Jadi si anak kesakitan, terlukai juga perasaannya Dan merasa sendirian.
Ya setiap orangtua pasti punya cara sendiri untuk membesarkan anaknya.
Suami saya pernah bilang, saat mendidik anak, harus Ada yang berperan sebagai penghukum atau pendidik Dan yang berperan sebagai malaikat Dan pelindung. Dalam melakukan peranan ini, si ibu Dan bapa harus kompak jadi anak ga bingung Dan tau dia melakukan perbuatan salah, ada hukumannya, tapi kemudian dia dimaafkan Dan tidak akan mengulang kesalahannya.
Ya, saya belum sampai tahap mendidik gitu sih, deg degan juga kalau saat itu datang, tapi bahkan saya pernah dengar hadis (tolong koreksi kalau salah yah soalnya dengernya kurang khusyu waktu itu) taburilah anakmu dengan cinta Dan kasih sayang hingga usianya 7 tahun, setelah itu hukumlah ia bahkan pukul bila perlu untuk mendidiknya hingga usia 14 setelah itu selesaikanlah masalah dengan mengajaknya berdiskusi.
Yah begitulah banyakkkkk sekali yang harus dipelajari yah..ayo ibu ibu bapak bapak, semangattt demi masa depan yang lebih baik untuk anak anak kita 🙂

Standard
Uncategorized

Radio Flyer

here i present to you,

scream of the day

Radio Flyer….

“ini lah rupanya tujuan mamak mu kerja tiap hari nak….INI!!!”

Image

Image

Image

gambar diambil dari situs nya http://www.radioflyer.com

barang bisa didapatkan di ace hardware atau toys r aus

kalau barangnya kosong di beberapa ace juga bisa indent dulu….beberapa bulan….sambil nabung kayanya maksudnya mah

ah baiklah nak….

akan mamak belikan untuk ulang tahunmu nanti yah…saat kamu ulang tahun ke dua mungkin…kan mamak nabung dulu hahahhaa

Image

*eluseluslaptop

Standard
Uncategorized

Tentang cita cita

Di satu siang yang tidak ada kerjaan. Tersebutlah dua bapak bapak Dan seorang ibu ibu yang berbicara tentang cita cita, bukan cita cita mereka yang sudah tua tua, tapi cita cita anak anak mereka yang baru berumur 11 bulan, 1 tahun Dan 2 tahun.
Bapak 1 : fit, lo Mau anak lo jadi Apa kalau udah gede?
Ibu ibu : jadi anak yg berguna Dan bahagia
Bapak 1 : spesifik
Ibu ibu : kerja Di NASA waw keren
Bapak 2 : jadi astronot?
Ibu ibu : ga harus jadi astronot sih, jadi penelitinya lebih keren
Bapak 2 : anak aku yg setaun semalem bilang Mau jadi transformer
Ibu ibu Dan bapak 1 : wawwwww kereeennnn
Bapak 2 : iya keren..kemajuan itu, kemarennya katanya pengen jadi iron man
Ibu ibu : kata gw sih jadi transformer lebih real
Bapak 1 : iya lebih masuk akal
Bapak 2 : iya makanya aku bilang kemajuan
Ibu ibu : kalau lo kan anaknya cewe, lo pengen anak lo jadi apa?
Bapak 1 : hmmm..jadi insinyur perminyakan
Ibu ibu : ahh ga kreatif, mending insinyur energi alternatif lebih keren kayanya
Bapak 2 : atau jadi artis Korea yang unyu unyu itu
Bapak 1 : ahhh iya bener jadi artis Korea aja
Ibu ibu : hah nanti operasi plastik dong
Bapak 1 : wah aku Mau juga donggg Di operasi plastik nanti jadi muda lagi
Ibu ibu, bapak 1 Dan bapak 2 tertawa bersama
Tiba tiba Ada teman ibu ibu berkata
Teman ibu ibu : saya bingung Anak saya umur 4 taun. Pengen jadi bawang pink, pas saya Tanya ko jadi bawang pink? Dia jawab kan bawang merah sama bawang putihnya udah ada
Ibu ibu, bapak 1, bapak 2 Dan setengah ruangan : waaawwww
Sungguh..
Kita tidak akan mengerti cara anak anak membuat cita cita

Standard
Uncategorized

Sekolah untuk toddler atau playgroup?

Tentunya banyak yg dijadikan pertimbangan untuk orangtua tentang kapan Dan seperti apa pendidikan dini untuk anaknya nanti.
Ada yang ingin sarat dengan muatan agama, jadi pendidikan usia dininya penuh dengan bimbingan Dan pengenalan agama, ada yang ingin sarat dengan muatan multinasional dari bahasa, gurunya, temen temennya, gayanya, lokasinya, Dan ada yang sangat bermuatan akademis, misalnya mengajarkan calistung Dan konsep matematika sedini mungkin.
Apapun yang kita pilih sebaiknya tidak mencuri hak anak anak kita untuk bermain yah ibu ibuu 🙂
Ini saya juga sambil ngomongin diri sendiri sih, siapa coba yang ga Mau anaknya selalu nomor satu Di pendidikan terutama Di matematika, tapi kayanya penting juga deh untuk memberi beban sesuai porsinya.
Waktu lagi Baca Baca tentang sekolah dini ini, saya Baca beberapa sekolah yang sudah mewajibkan anak yg Mau masuk tk untuk sudah bisa menghitung, membaca Dan menulis dalam dua bahasa yaitu Indonesia Dan inggris. Dan perhitungan sederhana, pertanyaan saya..jadiii Di tk itu belajar apaaa? Algebra?
Beberapa sekolah menerapkan metode Montessori. Metode yang terkenal sejak awal tahun 2000an, konsepnya menarik sih, ngajarin tanggung jawab, menarik kalau ga ditambah dengan materi kumon didalamnya. Biasanya dengan kreatifnya si pendiri sekolah menyatukan beberapa metode didalamnya montessori, kumon plus sekolah agama..jrengggg
Pertanyaannya, apakah sudah semengerikan itu ya masa depan.
Sampai sampai anak anak kita harus kita hadapi dengan beban seberat itu saat mereka seharusnya masih main masak masakan atau kejar kejaran Di tanah lapang?
Kalau arslan gimana?
Bingung juga, sama si mba diajakinnya ntn dahsyat ama inbox mulu..udah dipasangin indovision jg tetep aja nyetelnya mnc.
Masih struggling buat bikin bentuk parenting dan edukasi yg fun tapi berhasil bentuk karakter oke nih hehehe
Semangaaaattt

Standard