Uncategorized

kado untuk pangeran kue pukis

selasa kemarin resminya kue pukis tampan ulang taun,

setelah si mamak menyebrangi kejamnya lalu lintas ibu kota dan menaiki kereta dengan membawa kardus kado segede apa tau….SENDIRIAN

akhirnya si kado yang cuma diiket rapia dan belum dibungkus itu sampai ditangan si anak.

dia menyambutku didepan pintu…atau tepatnya menyambut si kardus yang membuat dia penasaran didepan pintu

setelah menyanyikan lagu selamat ulang tahun serta mulia

kadonya dibuka

Image

Image

Image

Image

waaw si anak terlihat excited…saya dan papahnya tentu jadi berbunga bunga karena melihat si anak bahagia. saat mainan sudah dikeluarkan, dia tampak sangat excited, langsung menaikkan sebelah kakinya masuk kardus, daaannnnnn

dengan bahagianya dia main di dalam kardus

Image

jadi terbengkalailah si mainan sendirian

Image

note to self….

lain kali

beliin aja kardus di pasar, pasti lebih murah, lebih less effort dan si anak makin bahagia

 

Advertisements
Standard
Uncategorized

Stuck in reverse

Pernah ga, ada Di satu waktu dimana akhirnya kita tau apa yang kita Mau…
Lalu ternyata tersandung ini itu
Terhalang itu ini
Tapi kita tidak Mau menyerah
Karena kita pikir tidak ada yang salah dengan apa yang kita Mau
Karena kita pikir itu jalan terbaik sekarang untuk memutar balikkan semua
Karena kita pikir jalan itu terbaik
Dan terbenar..
Yang kita pikir..
Lalu kita meminta, mengharap sampai sesak dada
Membuat alasan kalau ini untuk dia Dan untuk dia Dan dia juga
Karena kita pikir jalan ini terbaik
Dan terbenar..
Yang kita pikir..
Lalu kita memaksa sesuatu itu cepat tiba
Dimudahkan disegala sisinya
Dijauhkan semua halangannya
Karena kita pikir jalan ini terbaik
Dan terbenar…
Bagaimana kalau Allah bilang bukan ini yang terbaik?
Apa kita akan memaksa?
Hanya karena kita melihat sepertinya nanti akan mudah semuanya
Bagaimana kalau Allah bilang tunggu dulu?
Apa kita akan sabar?
Tanpa menjadi geliisah Dan uring uringan?
Kalau kita memang percaya kalau semua akan baik baik saja, Dan Allah maha tau apa yang terbaik untuk kita, Dan Allah punya waktu untuk segalanya…
Saat ini saya merasa
Iman itu
mungkin sesederhana
Tidak khawatir terlalu banyak
Tidak memaksa saat meminta
Dan tidak putus asa saat Allah bilang tidak
Dan iman saya ternyata masih sangat tipis…

Standard
Uncategorized

hey..try this :D

Image

Plug in your birthday and see what this chart says about you.

The suits

Hearts live through emotions and relationships. These are the children of the deck, often maintaining a youthful exuberance even into later years. The positive Heart is friendly and affectionate; the negative Heart is self-indulgent or flirtatious. Hearts excel in people-oriented careers. They make good nurses, teachers and counselors, as well as artists and musicians.

Clubs are creative and experience life through talking and learning. As the students of the deck, Clubs are curious, always thinking, and love to talk, read and teach. The positive Club is brilliant and well-informed; the negative Club can be a dishonest know-it-all. Great careers for Clubs include teaching, writing, law and journalism.

Diamonds are on the planet to clarify values. Diamonds like to spend money and like nice things. As the adults of the deck, Diamonds can’t stand being told what to do. Diamonds on a positive path are generous and philanthropic. The negative-minded Diamond can be greedy or miserly. Careers for the diamond person include banking, investing, politics, retail or merchandising, producing and big-business.

Spades are confident, strong-willed and wise. Even when they are young, Spades will often act more mature than their age. These are the workers of the deck. Spades are more interested in doing their jobs well than talking about them or becoming too emotionally involved with others. Spades can be stubborn and don’t like it when others try to control them. Spades find satisfaction in careers in construction (building), broadcasting and health care. And, as the symbol of “transformation,” Spades can also be successful in industries that deal with death or dying, and mysticism.

The numbers

The “odd” (active) numbers represent a person who is restless, on the go, and thrives on change.The “even” (receptive) numbers are balanced and logical, attracting things andpeople to them.

Ace (One) is ambitious, active and driven. You are a self-starter who is excited to experience all that life has to offer. As a “One,” you may sometimes appear self-centered.

Two is sensitive, logical and comfortable in partnerships because you enjoy having someone to talk to, or bounce ideas off of. Avoid being insincere or becoming too dependent on the opinions of others.

Three is curious, restless and enjoys trying new things. You are extremely creative, so channel your gifts in a positive way to avoid worry and indecision.

Four is fortunate, organized and efficient. You are a hard-worker and good at bringing people and plans together. Avoid stubbornness or being small-minded.

Five is adventurous, restless, and hates routine or anything that limits your freedom. As a “people person,” you are comfortable around all kinds of personalities. Learn to commit.

Six is easygoing, peaceful and fair. You prefer to avoid confrontation, but won’t hesitate to stand up for what you believe in. Avoid stubbornness or falling into a rut.

Seven is the most mystical of all numbers. You have a mental sharpness that, when combined with your intuition (hunches), will serve you well. Have faith that you are being guided. Avoid being indifferent or skeptical.

Eight is the number of power and abundance. You enjoy attention and have special talents in the area of your suit (Hearts — charm; Clubs — knowledge; Diamonds — leadership; Spades — wisdom). Avoid power struggles.

Nine is intelligent and happiest when you give in and are willing to let go. Beware of being too overbearing, stingy or bullying.

10 is ambitious, capable and confident. You like to do things in a big way and may be obsessive or take on too much responsibility.

The “faces” are natural leaders who need to be respected. Even the Jacks, who may be less mature and serious than the King and Queen, need their talents to be recognized.

Jack is clever and playful. This youngest member of the royal family is creative and charming. There may be a tendency to stretch the truth or avoid responsibility.

Queen expresses power and leadership with compassion. Just as powerful as a King, you enjoy pleasing and taking care of others. Beware of being too demanding.

King is a natural leader. Authoritative, powerful, and wise, you prefer to do things your own way. Use caution when it comes to being too pushy or dismissive of others.

Joker is the wild card! A sneaky trickster who can take on the personality of any card in the deck, but most often acts like a Jack. Dec. 31 is the only day of the year that’s linked to the Joker. People born on this day cannot be read using this system.

 

surprisingly, me, bayu and arslan…all of us got clubs 😀

Standard
Uncategorized

26 februari 2013

setahun yang lalu,
Ditengah rasa sadar tidak sadar,
Menggigil Dan air Mata,
Allahhuakbar adalah kata pertama yang keluar menyertai air Mata saat aku mendengar tangisanmu yang pertama
Ditutupi lendir seperti warna keperakan
Kau diberikan kedekapanku
Dan kata pertama yang kuucapkan saat kau mendekat adalah..
Assalamualaikum Arslan 🙂

Standard
Uncategorized

La haula walla kuwwata illabillah

Ya Allah, dengan semua ketidakmampuanku sebagai makhlukmu
Dengan semua kurang bersyukurku atas nikmatmu
Dengan semua kemampuanku yang terus menerus meminta padamu
Aku tidak bermaksud bilang bahwa apa yang aku jalani sekarang kurang
Tapi, bolehkah aku meminta
Kali ini benar benar meminta
Semoga aku dapat memperbaiki semua kekuranganku sebagai seorang istri Dan ibu dengan jalan ini
Ridhoilah ikhtiar suamiku
Ridhoilah pilihanku nanti
Sejauh ini, rasanya inilah jalan ternyaman yang bisa Kami minta, yang Kami lihat memudahkan Dan menyenangkan.
Namun pada akhirnya
Jika ternyata bukan ini ya Allah yang menurutmu terbaik untuk Kami,
Maka mudahkanlah bagi Kami menerima keputusanmu
Karena sudah terlalu jauh Kami mengkhayal tentang berbagai kemungkinan
Jadikanlah Kami menjadi umat yang tetap dapat bersyukur..karena Kami yakin apapun yang Kau tuliskan untuk Kami pastilah yang terbaik.
Dan berilah pertolonganmu untuk Kami ya Allah
Pada waktu yang tepat, seperti yang kau gariskan.

Standard
Uncategorized

Balada gigi

Si kue pukis tampan sudah Mau satu tahun, 11 bulan lebih, Dan si mamak galau.
Saat temannya sudah punya 2, 4 bahkan 6 gigiiii! Si kue pukis belum tumbuh aja giginya..padahal mamamnya udah nasi yang sama ama yang dimakan mamah papahnyah.
Mencoba untuk tenang, Dan percaya kalau semua ada waktunya…Baca Baca juga masih pada bilang normal, tapiiii karena ubun ubunnya kata dokter masih kegedean Dan kedut kedut mulu bikin si dokter ngeri, kepalanya juga masih agak gede lingkarnya Dan malah disuruh ct scan lagi, si mamak kembali galau…bingung sendiri stress sendiri.
Katanya kalau gigi telat mungkin jalan dulu, kue pukis jago sih bediri sama rayap rayap tembok tapi selangkah aja kayanya masih ngeri ngeri. Kalau bicara, hobinya masih dede, papa mama nenen sama gajah
Misteri banget sih kenapa gajah ada Di perbendaharaan kosakatanya arslan, tapi dia bisa mengucapkannya cukup jelas sambil menunjuk ke bendanya.
Sebagai mamah mamah tukang panik, kesulitan terbesar saya adalah untuk SABAR..tenang Dan percaya kalau arslan ga papa.
Ga ada masalah sama kepalanya karena insyaallah tumbuh kembangnya baik
Ga ada masalah sama giginya karena insyaallah pada saat yg tepat si gigi akan tumbuh
Ga ada masalah sama ubun ubunnya karena insyaallah akan tertutup pada waktunya. Kan katanya ubun ubun besar bisa saja baru tertutup Di usia 18-24 bulan walau itu rare condition.
Tapi kan pas awal taun saya janji Mau jadi mamah yang ga panikan Dan selalu positif thinking sambil selalu belajar Dan berdoa supaya bisa kasih yang terbaik untuk si anak.
Dan akhirnya Di satu pagi, si anak guling guling dia atas dada saya. Pas saya liat bibirnya jontor kaya bibirnya intan temen saya waktu kuliah hihihi
Sempet panik, langsung nyalain lampu
Dan ternyata jontornya banget, tapi ga demam, ga rewel, saya pikir Di gigit binatang
Pas dia ketawa saya liat Ada 1, 2, tigaaaaaa gigiiii yang munculll malu malu dari gusinya, besar besar Dan berbaris lucu
Alhamdulillah huhuhuhu terharuuuu
Hilang satu kekhawatirannn
Tuh kan fitaaaa
Ayooo percaya, si kue pukis tau waktu terbaik untuk semuanya, pasti si kue pukis dapet bocoran dari Allah 🙂
Mulai sekarang akan belajar lebih sabar Dan ga panik lagi menghadapi sesuatu 😀
Oh iyah,
Coba deh kadang kadang perhatiin saat anak kita lagi sendirian, coba duduk agak jauh Dan perhatikan saat dia bermain.
Arslan suka banget main sendiri Di pojokan, pojok tempat mainan berkumpul
Kemarin saya liat dia tiba tiba ngesot ambil kardus bekas mainan seukuran box sepatu yang saya taro agak jauh dari pojokan favoritnya itu karena Mau saya buang.
Abis dia  ambil kardusnya, dia masukin dua Mobil mobilan, boneka singa Dan dinosaurus maenan kedalemnya, terus dia lirik kiri kanan, Mau masukin satu maenan lagi kedalam kardus.tapi ga masuk. Terus dia keluarin salah satu boneka, dia coba masukin maenannya lagi tapi masih ga bisa. Dia lirik kiri kanan lalu ngambil wadah tambahan bulat, dia masukin maenan yang ga masuk ke kardus ke wadah bulat, dia taro wadah bulat Di atas kardus terus dia tepuk tangan sendiri. Dia dorong kardus Dan wadah bulat ke depan tivi, dia keluarin lagi satu satu maenannya terus dia maenin hahhahaa rupanya si kue pukis pengen ga bolak balik depan tivi pojokan tapi pengen semua maenannya keangkut anak pintarrrr hihihihi.
Ayoo bu ibu perhatiin tingkah ajaib anak anaknya
And u will amazed…trust me 🙂

image

Standard