Uncategorized

Bullying ?

Jika kita lihat anak kita sedang berenang, lalu ternyata dia menepi Dan bilang kalau tubuhnya sakit, penuh ruam Dan gatal, lalu dia menangis meminta untuk bisa keluar dari kolam renang itu. Apakah kita akan meminta dia tetap berenang Dan menyuruh dia untuk kuat, atau kita akan secepatnya membantu dia keluar dari kolam renang Dan menyelamatkannya?
Pertanyaan yang sepertinya sederhana ini benar benar membuat saya Dan bayu berdiskusi agak penting semalam.
Saya Baca artikel tentang bullying Dan betapa parahnya bullying Di beberapa sekolah dasar terkemuka Di jakarta. Sd loh, bahkan tk!
Terkadang pihak sekolah tau, bahkan orang tua murid tau, tapi Hal ini dibiarkan terjadi begitu saja. Beberapa beralasan ini salah satu proses belajar sosialisasi, beberapa bilang ini proses si anak agar jadi anak yang kuat Dan berani…beberapanya berpikir ini suatu “penyakit” yang harus segera mendapat pertolongan.
Saya Baca artikelnya ayah edi, seorang praktisi psikologi, bullying ini harusnya dilihat sebagai sesuatu yang serius oleh setiap orang tua.
Anehnya, saya coba test case kebeberapa teman saya Di Kantor tentang artikel ini, surprisingly 4 dari 5 teman saya mengakui anaknya adalah korban bullying Di sekolahnya, Dan surprisingly nya lagi,,mereka tidak melakukan apa apa Dan bilang itu sesuatu yang wajar untuk membuat anak mereka lebih kuat.
Kemarin saya juga Baca artikel Di detik tentang seorang ibu/bapak yang memukul 4 anak karena 4 anak itu memukul anaknya.
Saya..mungkin bisa jadi si ibu yang melakukan Hal itu hahahha
Dan untuk pertanyaan diatas..saat anak saya menangis meminta keluar dari kolam renang (yg merupakan analogi dari sekolah) karena tubuhnya lebam Dan penuh ruam juga kesakitan..saya akan segera menarik anak saya keluar dari kolam renang itu..gapapa renang Di empang juga, asal si anak berenang dengan senang Dan riang.
Apakah saya terlalu protective?
Apakah kemudian si anak akan jadi anak yang lemah Dan mudah menyerah?
Kalau kamu? Apakah akan diam karena menganggap itu Hal yang normal?

Standard

2 thoughts on “Bullying ?

  1. klo aci si fit.., angkat juga fit secara udah ada bukti nyata.. bukan nangis tanpa alasan.., bener kata fita knp harus tetep renang klo ga ada yang bisa dinikmatin..,

    nangis boleh aja tp harus bisa kasi tau alasannya,kenapa??

    • fita fita says:

      betulll…beralasan dan logis bukan karena mengikuti perasaan aja🙂
      kadang sebagai orang tua, kita juga harus belajar mendengarkan anak, bukan anak aja yang harus dengerin kita🙂

Leave a Reply

