Uncategorized

Balada gigi

Si kue pukis tampan sudah Mau satu tahun, 11 bulan lebih, Dan si mamak galau.
Saat temannya sudah punya 2, 4 bahkan 6 gigiiii! Si kue pukis belum tumbuh aja giginya..padahal mamamnya udah nasi yang sama ama yang dimakan mamah papahnyah.
Mencoba untuk tenang, Dan percaya kalau semua ada waktunya…Baca Baca juga masih pada bilang normal, tapiiii karena ubun ubunnya kata dokter masih kegedean Dan kedut kedut mulu bikin si dokter ngeri, kepalanya juga masih agak gede lingkarnya Dan malah disuruh ct scan lagi, si mamak kembali galau…bingung sendiri stress sendiri.
Katanya kalau gigi telat mungkin jalan dulu, kue pukis jago sih bediri sama rayap rayap tembok tapi selangkah aja kayanya masih ngeri ngeri. Kalau bicara, hobinya masih dede, papa mama nenen sama gajah
Misteri banget sih kenapa gajah ada Di perbendaharaan kosakatanya arslan, tapi dia bisa mengucapkannya cukup jelas sambil menunjuk ke bendanya.
Sebagai mamah mamah tukang panik, kesulitan terbesar saya adalah untuk SABAR..tenang Dan percaya kalau arslan ga papa.
Ga ada masalah sama kepalanya karena insyaallah tumbuh kembangnya baik
Ga ada masalah sama giginya karena insyaallah pada saat yg tepat si gigi akan tumbuh
Ga ada masalah sama ubun ubunnya karena insyaallah akan tertutup pada waktunya. Kan katanya ubun ubun besar bisa saja baru tertutup Di usia 18-24 bulan walau itu rare condition.
Tapi kan pas awal taun saya janji Mau jadi mamah yang ga panikan Dan selalu positif thinking sambil selalu belajar Dan berdoa supaya bisa kasih yang terbaik untuk si anak.
Dan akhirnya Di satu pagi, si anak guling guling dia atas dada saya. Pas saya liat bibirnya jontor kaya bibirnya intan temen saya waktu kuliah hihihi
Sempet panik, langsung nyalain lampu
Dan ternyata jontornya banget, tapi ga demam, ga rewel, saya pikir Di gigit binatang
Pas dia ketawa saya liat Ada 1, 2, tigaaaaaa gigiiii yang munculll malu malu dari gusinya, besar besar Dan berbaris lucu
Alhamdulillah huhuhuhu terharuuuu
Hilang satu kekhawatirannn
Tuh kan fitaaaa
Ayooo percaya, si kue pukis tau waktu terbaik untuk semuanya, pasti si kue pukis dapet bocoran dari Allah🙂
Mulai sekarang akan belajar lebih sabar Dan ga panik lagi menghadapi sesuatu😀
Oh iyah,
Coba deh kadang kadang perhatiin saat anak kita lagi sendirian, coba duduk agak jauh Dan perhatikan saat dia bermain.
Arslan suka banget main sendiri Di pojokan, pojok tempat mainan berkumpul
Kemarin saya liat dia tiba tiba ngesot ambil kardus bekas mainan seukuran box sepatu yang saya taro agak jauh dari pojokan favoritnya itu karena Mau saya buang.
Abis dia  ambil kardusnya, dia masukin dua Mobil mobilan, boneka singa Dan dinosaurus maenan kedalemnya, terus dia lirik kiri kanan, Mau masukin satu maenan lagi kedalam kardus.tapi ga masuk. Terus dia keluarin salah satu boneka, dia coba masukin maenannya lagi tapi masih ga bisa. Dia lirik kiri kanan lalu ngambil wadah tambahan bulat, dia masukin maenan yang ga masuk ke kardus ke wadah bulat, dia taro wadah bulat Di atas kardus terus dia tepuk tangan sendiri. Dia dorong kardus Dan wadah bulat ke depan tivi, dia keluarin lagi satu satu maenannya terus dia maenin hahhahaa rupanya si kue pukis pengen ga bolak balik depan tivi pojokan tapi pengen semua maenannya keangkut anak pintarrrr hihihihi.
Ayoo bu ibu perhatiin tingkah ajaib anak anaknya
And u will amazed…trust me🙂

image

Standard

2 thoughts on “Balada gigi

  1. kintan says:

    ini berita bahagia, tp ko terselip kalimat yg rancu apakah itu compliment ato sindiran? zzzzzzzzzz
    tp aku tetap mencintaimu ko :* say no to parno!! say yes to burno!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s