Uncategorized

pro·cras·ti·nat·ing

meskipun kata bimbo berbuat baik janganlah ditunda tunda,

tapi terkadang kemalasan mengalahkan segalanya

ahh ini gara gara doktrin os yang salah dari kamerad intan

dari sekian beratnya masa os, yang ketempel dikepala malah yang paling salah

hahahhahaa

jadi untuk mengingat sambil mendaftar ulang lagi hal apa saja yang harus saya kerjakan sepertinya mendingan kita buat daftarnya:

1. bikin laporan keuangan rumah tangga, mengingat sekarang pencari nafkah adalah suami seorang, dimana kalau istrinya dapet uang biasanya abis buat hore hore,
 maka saya wajib membuat laporan keuangan, uang masuk dan keluar, uang buat ditabung atau buat didepositokan.

2. buat rencana keuangan, mengingat tingginya inflasi setiap tahunnya, harus mulai dipikirkan buat investasi emas atau tanah atau mungkin dana dana macam reksa dana dll. pengennya tanah, tapi me relate tulisan saya tentang tanah sebelumnya, kayanya untuk sementara dadah dadah dulu ajah

3. cari provider asuransi, heloohhh kemanee ajeee kayanya mulai harus serius cari provider asuransi buat pendidikan arslan, buat kesehatan saya dan bapaknya, anything yang akan menjamin si anak sampai ke bangku kuliah meskipun saya dan suami kena apa apa…audzubillahimindzlik…tapi sedia payung sebelum hujan kan yah yah yah.

4. cari pengontrak baru rumah depok…pr banget yang satu ini, tapi semoga aja si imut ga kosong lama lama, kasian nanti dia kesepian 😦

5. cet salah satu dinding rumah mamah sebagiannya pake chalkboard paint buat arslan cowat cowet (istilah arslan untuk membuat karya seni di dinding hahaha

6. organized barang barang pindahan dari depok yang sekarang banyak terjerembab di rumah mamah, kesulap sulap dan keselip selip

7. fix in topik desertasi bahahahahha…kamanaaa atuuhhhh desertasiiii

8. les nyetir, ya les aja dulu, masalah bisa atau ngga, masalah berani atau ngga dan masalah kebeli atau ngga belinya masalah selanjutnya ihikhikhik

9. perawanin si ovennya

10. rancang liburan keluarga ke pangandaran mihihihi

11. lakukan semua yang ditulis diatas sekarang juga

baiklah karena saya udah nulis poin ke 11, maka saya harus mulai dari rancang liburan ke pangandaran (mulai dari yang paling ga penting) hahahhaha

 

Advertisements
Standard
Uncategorized

flashpacking

saya dan suami, bukan tipe yang sanggup go 100% backpacking for soo many reason

reason utamanya adalah karena saya dan suami ga punya banyak uang, tapi maunya banyak nihihihi

pengen jalan jalan, naik pesawat murah, tapi ga mau nginep di sistem dorm

gapapa makan pinggir jalan, makan pop mie setiap malam dan ga ambil paket breakfast hotel atau hostel asal bisa naik perahu romantis di jepang yang harganya bikin ngurut dada

intinya mengorbankan beberapa kenyamanan untuk mendapat pengalaman yang lebih tapi ga mau sengsara sengsara amat eheuheu

awalnya ga tau kalau tipe traveling kita itu bisa di istilahkan sebagai flashpacking,

tapi setelah baca baca dan baru tau ada term flashpacking, well it is indeed our traveling style

menurut komunitas flashpacker indonesia yang selalu mengupdate blognya yg keren banget isinya heuheuheu, inilah perbedaan antara flashpacking dengan backpacking atau turis :

1. Flashpacker adalah kaum penggemar jalan-jalan yang memposisikan diri di tengah-tengah 2 ekstrem, yakni Backpacker dan Turis.

2.Perbedaan antara Flashpacker dengan Turis : Jika Turis adalah kaum penggemar jalan-jalan yang tidak mau repot-repot mengurus tetek bengek perjalanannya dan menyerahkan semuanya kepada biro perjalanan dengan konsekuensi harus terikat jadwal dan agenda tur yang kaku, maka Flashpacker lebih memilih untuk merencanakan jadwal dan agenda perjalanannya serta mengurus sendiri semua kebutuhan perjalanannya supaya dapat mendalami dan memahami suatu destinasi dengan lebih baik dan dalam waktu perjalanan yang lebih fleksibel.

3.Perbedaan antara Flashpacker dengan Backpacker : Jika Backpacker adalah kaum penggemar jalan-jalan yang mencintai kebebasan waktu tetapi sangat berorientasi kepada anggaran (budget oriented), maka Flashpacker juga mencintai kebebasan waktu tetapi lebih berorientasi kepada pengalaman (experience oriented) serta lebih menghargai kemudahan dan kenyamanan (convenience & comfort) sehingga lebih fleksibel dan moderat dalam hal pengaturan anggaran.

Contoh : Jika memang berniat melihat matahari terbit di Bromo, maka sekalipun penginapan murah dan nyaman sudah penuh dan pilihan hanya tersisa hotel berbintang dengan harga kamar yang lebih mahal, maka Flashpacker biasanya tidak akan terlalu berkeberatan asalkan tujuannya menikmati matahari terbit dapat tercapai.

4.Sebagai kaum penggemar jalan-jalan yang berorientasi kepada pengalaman (experience oriented), maka biasanya Flashpacker bersikap sangat time conscious atau berusaha bijaksana dalam memanfaatkan waktu perjalanannya supaya tidak terbuang percuma untuk hal-hal yang tidak sejalan dengan tujuan perjalanan atau pengalaman yang hendak didapatkan, sekalipun berarti harus mengeluarkan dana ekstra.

Contoh : Daripada menempuh perjalanan puluhan jam dengan bis untuk mencapai suatu tempat sedangkan sebenarnya tersedia pesawat dengan masa tempuh hanya 1 – 2 jam, biasanya Flashpacker lebih cenderung memilih menghemat waktu dengan memakai pesawat saja walaupun berarti harus mengeluarkan dana yang lebih besar.

5.Walau menghargai kemudahan dan kenyamanan, tidak lantas berarti bahwa Flashpacker tidak dapat menolerir ketidaknyamanan sama sekali, selama ketidaknyamanan tersebut diperlukan atau tidak dapat dihindari untuk mendapatkan suatu pengalaman tertentu.

Contoh : Kalau memang niatnya hendak mencoba merasakan bagaimana berkemah di puncak gunung, maka sekalipun harus bergemetaran dalam balutan hawa dingin menusuk tulang sepanjang malam (jelas tidak nyaman), maka bagi Flashpacker itu hanyalah sekedar konsekuensi dari pengalaman yang hendak didapatkan dan mau tidak mau, suka tidak suka, tetap harus dijalani.

6.Perlu dibedakan arti kenyamanan (comfort) dengan kemewahan (luxury). Walaupun kemewahan selalu identik dengan kenyamanan, tetapi kenyamanan tidak serta merta identik dengan kemewahan. Flashpacker adalah kaum penggemar jalan-jalan yang menghargai kenyamanan, tetapi belum tentu selalu mencari kemewahan dalam setiap perjalanannya.

Contoh : Bagi seorang Flashpacker, berpergian tidak mutlak harus dengan full service airlines yang mahal apabila memang tersedia budget airlines dengan harga tiket terjangkau tetapi dengan interior kabin yang nyaman.

7.Kesimpulannya, Flashpacking adalah paham jalan-jalan yang memenuhi keempat karakter berikut :

a.Self Organized : Direncanakan dan diorganisir oleh para peserta sendiri

b.Experience Oriented : Berorientasi terhadap pengalaman atau tujuan perjalanan

c.Value Convenience & Comfort : Menghargai kemudahan dan kenyamanan

d.Time Conscious : Berusaha memanfaatkan waktu perjalanan dengan sebaik-baiknya

8.Secara profil, biasanya Flashpacker adalah kaum penggemar jalan-jalan yang memiliki pekerjaan tetap dengan tingkat penghasilan memadai (catatan : memadai tidak lantas berarti tinggi) tetapi memiliki waktu libur yang terbatas, sehingga berusaha memanfaatkan waktu perjalanannya dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan perjalanan yang berkesan atau memorable.

“dikutip dari :https://flashpackerindonesia.wordpress.com”

pasti banyak juga deh yg ngerasa iniii gw bangettt hihihihi

kalau saya sih biasanya memantau budget airline, cari low season, cari dulu harga hotel yang diskon gede kalau ga dapet baru cari hostel, cari sebanyak banyaknya info tentang tempat yang mau kita datangi, kalau memang sangat mengharuskan kita ambil paket one day tour (ke phi phi dari patong misalnya) ya cari referensi sebanyak banyaknya penyedia tour lokal yang rekomended. intinya sih riset riset riset. jadi kita bisa maksimalin budget dan waktu yang terbatas untuk dapat kepuasan tanpa batas.

note: kalau flashpackingnya bawa anak, ga masalah, paling kita deal sama jadwal aja biar anak ga kecapean.

jadi ayo kita kapan kemana 🙂

Standard
Uncategorized

secret friend

lagi denger lagu

tiba tiba aja inget anak ini,

anak img juga, tapi beda angkatan,

lucu aja sih, kalau di depan orang dia kaya ga kenal saya, iya saya juga gitu

ga pernah ngobrol kalau ada orang lain, kaya ga kenal aja gitu

tapi saya juga ga pernah nanya sama dia kenapa dia gitu

dia juga…berjalan gitu aja…aneh

kalau ngobrol juga aneh banget

pernah mengandai andai kalau kita dulu reinkarnasi pejuang siapa gitu

pernah ngobrolin tentang cut nyak din juga kalau ga salah waktu itu, aneh aja pokonya obrolannyaa

dia bilang suka banget sama cewe,

tapi dia ga berani ngomong sama cewenya, deketin, kenalan juga ga berani

takut katanya,

takut dia ternyata ga sesempurna yang temen saya itu bayangin

saya bilang, itu namanya dia memacari si cewe itu dalam pikiran dia sendiri dengan sifat dan semua semua yang belum tentu bener kaya gitu

tapi kata dia biarin lah, da dia suka

terus dia pernah cerita, udah kenalan

terus?

katanya nyesel kenalan

dianya jadi tambah suka. tapi jadi makin ga berani juga

bertahun

bertahun

terus pas saya udah di jakarta

dia sms saya

kalau ngasih mukena ke cewe aneh ga sih?

saya tanya, kenapa mukena? mau kamu ajak nikah emangnya?

terus jawaban dia ga kepikiran lainnya kalau bukan mukena hahahhaa

terus lama kemudian dia sms

cuma bilang…kenapa saya penakut ya…

saya tanya, apa yang kamu takutin sebenernya?

takut sakit katanya

hmmmm kemajuan sih jawabannya

lalu beberapa lama lama kemudian dia update juga,

sudah jadian

saya sms bilang selamat yah

terus saya tanya itu cewe yang selama ini kamu kejar?

jawabnya

bukan….

tapi sama cewe ini tiba tiba aja saya berani 🙂

aneh….aneh sekali

siang ini saya ingat dia

dan ga tau kenapa saya merasa kalau dia itu arslan

dia itu kaya arslan yang pake mesin waktu untuk kembali kemasa lalu

cuma buat minta tolong sama mamahnya buat bikin dia berani deketin cewe yang dia suka

hmmmm

kayanya kamu arslan deh…hahahhaa

ya udah ini rahasia aja yah

cuma yang pasti mamah akan ajari kamu dari awal nak

jangan takut kalau mau bilang cinta

ditolak tidak akan sesakit menyesal….nyesal karena ada kemungkinan dia juga suka tapi kamunya ga berani

Standard
Uncategorized

Nilai Jual Tanah di Kota Bandung

jadi judulnya gara gara lagi cari bahan bahan tentang NJOP dan baca baca tentang spekulasi tanah, redistribusi tanah dan lain sebagainya,

jadi baca baca tentang kisaran harga tanah matang di kota bandung,

dan saya ter takjub takjub dengan betapaaaa mahalnyaaa harga tanah di bandung

berikut ini daftar kisaran nilai jual tanah di kota bandung per meter persegi….ingat…..per meter persegi

Setra duta 9.500.000

Setiabudi pinggir jalan 25.000.000

Geger kalong 4.500.000-5.000.000

Dago resort 5.900.000

Cicaheum-cimenyan-jatihandap  1.000.000-1.500.000

Dago pakar mlipir dikit 2.500.000

Cigadung selatan yg elitenya 5.000.000 – 6.000.000

Antapani kota 3.000.000 – 3.500.000

Cukang kawung awiligar 1.500.000 – 2.500.000

Cigadung biasa saja 2.500.000 – 3.750.000

Dago agak jauh sedikit 2.000.000 – 2.250.000

Dago kota dan strategis 15.000.000 – 26.000.000

Bojong koneng 1.600.000 – 3.000.000

Dago-simpang 30.000.000

Cikutra – cikutra baru – cikutra barat  5.000.000 – 6.000.000

Buah batu 6.000.000

Ciumbuleuit 9.000.000 – 11.000.000

Cicadas 2.500.000 – 8.000.000

Riung bandung 1.350.000

kalau yang ditempat strategis tapi bukan di bandung kota ada juga

Cimahi 1.000.000 – 1.500.000

Arcamanik 1.200.000 – 1.600.000

Jatinangor kota dekat tempat kampus 2.000.000 – 2.750.000

oke deh kaka….ada yang puluhan juta aja gitu semeter per seginya

udah jangan sedih, jangan juga buru buru piara tuyul, masih ada harga yang terjangkau koo booo

Cicalengka 350.000 muihihihihihii

Standard
Uncategorized

haters gonna hate

tingkat ke kepoan orang indonesia sudah melewati batasan wajar,

orang indonesia bahkan bisa sangat kepo dengan orang yang bahkan tidak mereka kenal

mereka bisa kepo bahkan dengan orang yang baru mereka temui di travel, di rumah sakit, di mesjid, dimanapun

dan semua pertanyaan itu….berpola

ilustrasi 1, lokasi di travel bandung-jakarta :

mba, mau ke bandara?

iya

sama siapa?

sendiri aja

ga sama suaminya?

oh saya belum nikah

lohhhh kenapaaaa? emang umurnya berapa?

(senyum saja)

jaman sekarang emang banyak ya yang udah berumur tapi belum nikah gitu, cari apa sih, punya uang banyak kalau ga nikah buat apa, tetangga saya juga ada tuh yang kaya gitu….(dan bersambung ngomongin tetangganya)

ilustrasi kedua di ruang tunggu rumah sakit ibu dan anak :

aduhhh lucunyaa bayinyaaaa, berapa bulannn

makasih tantee, ini 5 bulan

lohhh lima bulan ko pake dot ga asi aja

iya tante ini campuran asi sama sufor

lohhhh ko gituuuuu…ehh jangan gitu lohhhh, kita harus ngasih yang terbaik buat anak, ko bisa sih ngasih sufor gitu

iya bu, asi saya sedikit

ahhhhh ga ada itu istilahnya, ibunya aja kali males (sambil ngotot, ga mikirin perasaan si ibu)

ilustrasi ketiga reuni sekolah :

haaaiiiii udah lama bangettt ga ketemuuu, sama siapaa?

*masih bingung soalnya dulu juga ga kenal kenal amat…ini sama suami aja berdua

lohh, mana anak anaknya ga dibawa?

belum ada anak anaknya, masih usaha nihhh (sambil tersenyum mencoba ramah)

ohhhh gitu yaaa, udah berapa tahun nikah? udah periksa atau coba alternatif? kecapean kaliiii, coba ganti posisiiii biar cepet dapet anaknyaaa (ngomong teruusss tanpa memikirkan perasaan temannya)

ilustrasi keempat masih di tempat reuni

haiii sibuk apa sekaranggg?

dirumah aja ngurusin anak 

looohhhh koo dirumah ajaaa sayang donggg sekolahhnyaa tinggi tinggi jadi ibu rumah tangga ajaahh

ilustrasi kelima masih di tempat reuni

haaaiii kamuuu kerja dimana sekaraang? udah saksessss ya kayanyaaa jalan jalan teruss

ahh biasa ajah

eh anak anak gimana kalau kamu kerja terus dines keluar kota gitu

dirumah aja sama bibinya

aduuuhhhh, ga kasian sama anaaak ditinggal terus kerja kaya gituuu, kalau ga diawasin anak jaman sekarang itu bahaya bangettt loohhh pergaulannyaaa, jangan cari uang terus dongggg lebih baik kita didik anak kita yang benerrr diawasin teruusss

ilustrasi keenam di kantor imigrasi

waww cap di paspornya banyak banget

iya kebetulan suka dines diluar

waawww asik bangettt, kerja dimanaa

di freeport

waaaww hebat bangeettt, itu gajinya gede banget kan yaaaa

berapa gajinya sebulan, etapi itu kan perusahaan asing yang mengeruk habis habisan harta negara kita, ko mau sih kerja kaya gitu, penghianat bangsa

(bahahahhaa ga nyambung) 

iya, gitu deh pemirsah

moral of the stories,

haters gonna hate

itu mah udah fitrah

biarin ajah daripada stress nantinya

 

 

Standard
Uncategorized

2013 …

the most unpredictable year,

jepang, keluar kerja, pindah ke bandung, pisah sama suami, kembali ke kampus

all in all happen di 2013

ga pernah nyangka sebelumnya karena terpikirkan pun tidak di akhir 2012 kemarin bahwa kita akan melewati semua yang kita lewati di 2013 ini.

bulan bulan pertama saya di bandung adalah bulan yang tidak mudah sama sekali

tidak mudah untuk saya, untuk bayu, dan untuk arslan

terutama untuk bayu

karena dia sekarang sendirian

ini juga tidak mudah untuk saya, tidak ada yang lebih buruk dari rasa bersalah,

saya juga tidak bisa tidur nyenyak setiap malam, tidak tega membayangkan suami sendirian

kalau suami pulang jumat malam, saya pelukk lama sejak dia datang, kebanyakan menangis, tapi belakangan tidak lagi.

berat,

tapi ego saya berkeras kalau ini yang harus kita ambil saat ini

karena kalau mau jadi dosen di kampus, saya harus mulai dari sekarang, supaya enak nantinya, untuk anak anak kita juga karena yang anak anak butuhkan itu waktu dengan orang tuanya, dan setidaknya salah satu dari kita bisa memberikan itu untuk mereka

suami saya juga bilang ini keputusan terbaik untuk kita saat ini,

saya tau dia mengalah…untuk saya, dan untuk arslan

tapi terutama untuk saya

menurutnya cukup untuk tau kalau saya sudah tidak sakit sakitan dan arslan sekarang sudah nempel terus kaya perangko sama mamahnya, tidak alergian, dan bisa lari main keluar dengan senang.

jadi tugas saya sekarang,

membalas pengorbanan bayu yang rela melepas istri dan anaknya ke bandung

dan pengorbanan arslan yang rela dirampas hak bertemu dengan papahnya setiap hari.

saya masih suka bertanya Ya Allah, apakah Allah ridho pada istri yang meninggalkan suaminya sendirian

tapi saya merasa saya mendapat jawabannya sejak pertama saya pulang ke bandung

saya dapat tawaran ngajar 2 mata kuliah di UPI

mengerjakan 2 penelitian di kampus

sempet masuk kelas juga di kampus, ngajar anak anak yang ternyata oh my god banget yaaa anak jaman sekarang

ikut tim juga buat bikin program D1 gratis dari ITB untuk masyarakat daerah terpencil di kalimantan

kadang senin sampai jumat jam 9 pagi sampai jam 3 sore saya di kampus

kadang jumat tidak masuk, libur karena suami datang nanti malam jadi harus santai dan mempercantik diri seharian hehee

kata suami sekarang saya lebih menyenangkan

selalu ketawa, gapernah ngeluh dan ga pernah sakit

kata suami, dia senang lihat fita yang sekarang

kata suami juga dia senang liat arslan yang deket sama mamahnya,

sejak ga dijaga sama bibi dan deket sama mamahnya

arslan otomatis juga jadi deket banget sama bayu

kalau papahnya lagi ada, pasti nempeelll terus

kalau ditanya, arslan papah mana? kar-ta, ke-ja, ar-lan

papah di jakarta, kerja, untuk arslan

arsslan harus sayangggg sekali sama papah ya nak

karena sayangnya papah sama kita, dan semua pengorbanannya, ga akan pernah kita bisa ganti dengan apapun

semoga bayu akan dapat kerja di bandung, entah kapan, tapi semoga saja jadi kita bersatu lagi di bandung

atau ITB nya yang dipindah ke bekasi, terus kita bersatu lagi di bekasi

bismillah saja,

dan semoga Allah meridhoi semua jalan kita,

amin 🙂

 

 

 

Standard