Uncategorized

2013 …

the most unpredictable year,

jepang, keluar kerja, pindah ke bandung, pisah sama suami, kembali ke kampus

all in all happen di 2013

ga pernah nyangka sebelumnya karena terpikirkan pun tidak di akhir 2012 kemarin bahwa kita akan melewati semua yang kita lewati di 2013 ini.

bulan bulan pertama saya di bandung adalah bulan yang tidak mudah sama sekali

tidak mudah untuk saya, untuk bayu, dan untuk arslan

terutama untuk bayu

karena dia sekarang sendirian

ini juga tidak mudah untuk saya, tidak ada yang lebih buruk dari rasa bersalah,

saya juga tidak bisa tidur nyenyak setiap malam, tidak tega membayangkan suami sendirian

kalau suami pulang jumat malam, saya pelukk lama sejak dia datang, kebanyakan menangis, tapi belakangan tidak lagi.

berat,

tapi ego saya berkeras kalau ini yang harus kita ambil saat ini

karena kalau mau jadi dosen di kampus, saya harus mulai dari sekarang, supaya enak nantinya, untuk anak anak kita juga karena yang anak anak butuhkan itu waktu dengan orang tuanya, dan setidaknya salah satu dari kita bisa memberikan itu untuk mereka

suami saya juga bilang ini keputusan terbaik untuk kita saat ini,

saya tau dia mengalah…untuk saya, dan untuk arslan

tapi terutama untuk saya

menurutnya cukup untuk tau kalau saya sudah tidak sakit sakitan dan arslan sekarang sudah nempel terus kaya perangko sama mamahnya, tidak alergian, dan bisa lari main keluar dengan senang.

jadi tugas saya sekarang,

membalas pengorbanan bayu yang rela melepas istri dan anaknya ke bandung

dan pengorbanan arslan yang rela dirampas hak bertemu dengan papahnya setiap hari.

saya masih suka bertanya Ya Allah, apakah Allah ridho pada istri yang meninggalkan suaminya sendirian

tapi saya merasa saya mendapat jawabannya sejak pertama saya pulang ke bandung

saya dapat tawaran ngajar 2 mata kuliah di UPI

mengerjakan 2 penelitian di kampus

sempet masuk kelas juga di kampus, ngajar anak anak yang ternyata oh my god banget yaaa anak jaman sekarang

ikut tim juga buat bikin program D1 gratis dari ITB untuk masyarakat daerah terpencil di kalimantan

kadang senin sampai jumat jam 9 pagi sampai jam 3 sore saya di kampus

kadang jumat tidak masuk, libur karena suami datang nanti malam jadi harus santai dan mempercantik diri seharian hehee

kata suami sekarang saya lebih menyenangkan

selalu ketawa, gapernah ngeluh dan ga pernah sakit

kata suami, dia senang lihat fita yang sekarang

kata suami juga dia senang liat arslan yang deket sama mamahnya,

sejak ga dijaga sama bibi dan deket sama mamahnya

arslan otomatis juga jadi deket banget sama bayu

kalau papahnya lagi ada, pasti nempeelll terus

kalau ditanya, arslan papah mana? kar-ta, ke-ja, ar-lan

papah di jakarta, kerja, untuk arslan

arsslan harus sayangggg sekali sama papah ya nak

karena sayangnya papah sama kita, dan semua pengorbanannya, ga akan pernah kita bisa ganti dengan apapun

semoga bayu akan dapat kerja di bandung, entah kapan, tapi semoga saja jadi kita bersatu lagi di bandung

atau ITB nya yang dipindah ke bekasi, terus kita bersatu lagi di bekasi

bismillah saja,

dan semoga Allah meridhoi semua jalan kita,

amin🙂

 

 

 

Standard

Leave a Reply

