Uncategorized

haters gonna hate

tingkat ke kepoan orang indonesia sudah melewati batasan wajar,

orang indonesia bahkan bisa sangat kepo dengan orang yang bahkan tidak mereka kenal

mereka bisa kepo bahkan dengan orang yang baru mereka temui di travel, di rumah sakit, di mesjid, dimanapun

dan semua pertanyaan itu….berpola

ilustrasi 1, lokasi di travel bandung-jakarta :

mba, mau ke bandara?

iya

sama siapa?

sendiri aja

ga sama suaminya?

oh saya belum nikah

lohhhh kenapaaaa? emang umurnya berapa?

(senyum saja)

jaman sekarang emang banyak ya yang udah berumur tapi belum nikah gitu, cari apa sih, punya uang banyak kalau ga nikah buat apa, tetangga saya juga ada tuh yang kaya gitu….(dan bersambung ngomongin tetangganya)

ilustrasi kedua di ruang tunggu rumah sakit ibu dan anak :

aduhhh lucunyaa bayinyaaaa, berapa bulannn

makasih tantee, ini 5 bulan

lohhh lima bulan ko pake dot ga asi aja

iya tante ini campuran asi sama sufor

lohhhh ko gituuuuu…ehh jangan gitu lohhhh, kita harus ngasih yang terbaik buat anak, ko bisa sih ngasih sufor gitu

iya bu, asi saya sedikit

ahhhhh ga ada itu istilahnya, ibunya aja kali males (sambil ngotot, ga mikirin perasaan si ibu)

ilustrasi ketiga reuni sekolah :

haaaiiiii udah lama bangettt ga ketemuuu, sama siapaa?

*masih bingung soalnya dulu juga ga kenal kenal amat…ini sama suami aja berdua

lohh, mana anak anaknya ga dibawa?

belum ada anak anaknya, masih usaha nihhh (sambil tersenyum mencoba ramah)

ohhhh gitu yaaa, udah berapa tahun nikah? udah periksa atau coba alternatif? kecapean kaliiii, coba ganti posisiiii biar cepet dapet anaknyaaa (ngomong teruusss tanpa memikirkan perasaan temannya)

ilustrasi keempat masih di tempat reuni

haiii sibuk apa sekaranggg?

dirumah aja ngurusin anak 

looohhhh koo dirumah ajaaa sayang donggg sekolahhnyaa tinggi tinggi jadi ibu rumah tangga ajaahh

ilustrasi kelima masih di tempat reuni

haaaiii kamuuu kerja dimana sekaraang? udah saksessss ya kayanyaaa jalan jalan teruss

ahh biasa ajah

eh anak anak gimana kalau kamu kerja terus dines keluar kota gitu

dirumah aja sama bibinya

aduuuhhhh, ga kasian sama anaaak ditinggal terus kerja kaya gituuu, kalau ga diawasin anak jaman sekarang itu bahaya bangettt loohhh pergaulannyaaa, jangan cari uang terus dongggg lebih baik kita didik anak kita yang benerrr diawasin teruusss

ilustrasi keenam di kantor imigrasi

waww cap di paspornya banyak banget

iya kebetulan suka dines diluar

waawww asik bangettt, kerja dimanaa

di freeport

waaaww hebat bangeettt, itu gajinya gede banget kan yaaaa

berapa gajinya sebulan, etapi itu kan perusahaan asing yang mengeruk habis habisan harta negara kita, ko mau sih kerja kaya gitu, penghianat bangsa

(bahahahhaa ga nyambung) 

iya, gitu deh pemirsah

moral of the stories,

haters gonna hate

itu mah udah fitrah

biarin ajah daripada stress nantinya

 

 

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s