Uncategorized

push my brain to the limit

jadi..ternyata..kuliah s3 itu setengah mati yah,
buat saya aja sih ini mah kayanya,
apalagi status saya sebagai cpns dosen yang sangat menyedihkan
kenapa menyedihkan? karena otak saya yg kering kerontang ini membuat saya harus naro kepala di kaki dan kaki di kepala buat nyamain ritme sama dosen dosen lainnya
paling horor pas disuruh jadi penguji kompre
dapet jatah 24 mahasiswa bahahaha
kalau nguji kan kitanya kudu ngerti
nanya itu ga boleh asal karena pertanyaan salah akan sangat mengerikan..memalukan tepatnya hahahhaa
jadilah si emak emak abal abal ini kudu ngungsi ke mana dulu buat belajar, pulang jam 9 malem dan lanjut belajar lagi ampe jam 2 pagi
cuma buat nguji keesokan harinya …tragis …
selain itu sebagai mahasiswa pun saya punya tugas yang kaya cicilan kpr…ga abis abis
tiap minggu
dan kalau udah s3 gini tugas ga bisa asal copy paste hahahhahaaaaa ngutip juga ada aturannya
terbengkalailah satu mata kuliah gara gara tabrakan mulu sama jadwal saya masuk kelas karena bingung nentuin prioritas
kalau jadi gagal di mata kuliah itu ampe bingung bisa dibuang ga sih hahahhaha
dan sudah tidak terhitung berapa malam minggu dimana suami harus nemenin ngerjain tugas atau dicuekin karena sayanya harus ngerjain penelitian
sudah tidak terhitung berapa libur kejepit yang ternyata pas suami udah cuti, sayanya dapet tugas dosen piket alias gantiin dosen senior yg mau liburan
arslan?
udah weh itu mah, sejago jagonya saya mencuri waktu buat anak, si anak melakukan reverse action..semakin lama ditinggal, semakin lama si anak akan bisa tidur, kadang kadang ampe jam 1 ga tidur tidur dan sayanya panik takut dia sakit dan panik juga karena harus masuk kelas jam 7 pagi…..ya saalaaamm :)))
kalau udah gini, suka mikir kenapa dari dulu ga jadi anak pintar yg rajin belajar biar ga engos engosan banget kaya sekarang hahaha
kalau udah gini juga, karena waktu sama si anak sedikit, cuma bisa manfaatin kemampuan bernegosiasi
ngajarin arslan belajar mengkomunikasikan dengan baik apa yang dia rasakan
dan belajar juga menyampaikan kondisi sehingga anaknya tau apa yang ibunya coba kejar dan kenapa kita ga tinggal sama sama papahnya di jakarta.
saya ga tau sih apakah upaya komunikasi itu sukses karena saya tetep ga bisa buka laptop dirumah,
tapi satu malam pas lagi ngobrol mau tidur dia tanya
arslan : mamah lagi belajar ya?
saya : iya, arslan mau belajar juga?
arslan : ngga arslan mau main aja
saya : hahaha sok atuh main yg seneng yaa
arslan : iya kan arslan masih kecil, nanti kalau udah gede arslan mau belajar terus kaya mamah biar pinter, terus kerja di jakarta kaya papah jagoan, mamah di bandung aja ya jagain adik adiknya arslan nanti kalau arslan udah gede
saya cuma bisa nitikkin air mata
iya nak, mamah mau tunjukkin bukti sama arslan, untuk ga pernah nyerah sama cita cita, sesulit apapun itu, untuk bukti kalau tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bahkan untuk orang sebodoh mamah yang hampir DO di tingkat 1.

Standard

Leave a Reply

