Uncategorized

Empowering Parents

Semenakutkan itu kah dunia sekarang sampai kalian terlalu ketakutan Dan hilang harapan?
Semenakutkan itu kah dunia sekarang sampai kita sebisa mungkin memasukkan anak kita kedalam bubble tidak terlihat yg anti peluru, anti narkoba, anti teroris, anti pornografi, anti lgbt, anti polusi, anti kejahatan, anti berita, anti media sampai anti society
Selemah itu kah kita sampai kita kalah dengan semua itu?
Hei para orangtua
Ayo jadi orangtua pemberani
Agar kita tidak membesarkan generasi yg penakut Dan lemah
Kalau kita terlalu banyak ketakutan bagaimana kita bisa mengajarkan anak kita jadi anak pemberani?
Kita masih punya iman Dan agama kan? Cukup itu bukan bekal untuk anak anak kita tau mana yg baik Dan yang jahat
Bukankah justru kita harus ajarkan mereka jadi pemberani?
Berilmu Dan berakal
Berjalan didepan
Bertanggung jawab Dan berjiwa pemimpin setidaknya untuk dirinya sendiri
Apakah kita bisa membentuk anak anak kita jadi seperti itu kalau kitanya yg takut, lemah, Dan tidak punya harapan?
Ayo para orangtua
Kita jadi orangtua cerdas yang pemberani
Semua kegilaan ini hanya bisa dilawan dengan strategi cerdas Dari orangtua pemberani

Standard

6 thoughts on “Empowering Parents

  1. Yakti says:

    Assalamualaikum budhe fita, pakde bayu sama mas arslan..

    Salah satu pengajian yang pernah aku denger.. “Bagi kalian dengan keluarga barunya” kesempatan yang bagus buat mendidik anaknya dengan baik “kenalkan anak dengan Allah SWT” adalah satu cara terbaik untuk menjaga ummat dari tipu muslihat setan. Tentu ga mudah ketika “kita orang dewasa ingin mengenalkan seorang A dengan B, namun kita sebenarnya tidak terlalu kenal dengan si B kan”. Mengenalkan anak dengan Allah SWT ialah melalui dengan ilmu Tauhid sejak dini.

    Seneng banget aku sama tya bisa sharing dengan kalian, makasih yah.. Maaf ya klo kita blm punya anak malah sok tau.πŸ™‚ aku coba menjabarkan rencanaku kelak aja, dan sekarang masih tahap persiapan di orang tuanya dlu.πŸ™‚

    • fita fita says:

      Sangat senang sekali ada calon orangtua muda kaya kalian yg sangat peduli Dan haus ilmu untuk membesarkan anak..sekarang yg jelas agama adalah perlindunga. satu satunya untuk mendidik anak..ayo yo kita belajar banyak banyak..Karena metode parenting tidak mungkin sama rata, semua tergantung anaknya..ujung ujungnya kita sebagai orangtua yg harus cerdas…bukan parno…tapi cerdas

  2. storitie says:

    Huhu iya sebenernya yang ketakutan duluan itu ibuk nya. Gw sih takut sama pertanyaan anak kalo liat yang disini orangtua nya sejenis yang mana itu banyak. Terus gw hrs nyiapin jawaban apa. Kalo gw bilang itu salah, anak nya masih polos nanti dia jg blg itu salah ke org yg dimaksud, nanti gw yang di dera sama orangtua nya. Gw belom tau hrs jwb apa, sambil nyari jawaban tepat, skr gw rajin nontonin syamil sama dodo aja sebagai asupan (asupan buat gw, asupan juga buat anaknya)

    • fita fita says:

      Iya sih ya ceng, tinggal di daerah yg beda budaya banget sama Indonesia pasti bikin parenting makin tricky …yg penting kamunya semangattt selalu yah tan, jangan putus asahhhh 😘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s