Uncategorized

Day 1 Jakarta – LCCT – KIX

Saya dan suami ke osaka naik air asia, tujuan Kansai International Airport dari soekarno hatta. Air asia hanya menyediakan penerbangan ke osaka ini dengan jadwal jam 6.25 dan jam 8.30 kalau ga salah, sayangnya ga ada penerbangan malam, padahal kalau penerbangan malam kan enak ya bisa sekalian hemat hotel pas bangun pagi udah sampe osaka lalala yeyeye.

Dari depok nan jauh dimata itu saya berangkat ke airport jam 2 pagi pake mobil rental yang udah kaya sopir pribadi sangking seringnya saya rental bahahhaha. Untuk menunjang usaha go green saya dan suami mandi dulu sebelum bobo, jadi pas jam 2 pagi itu tinggal bangun dan pergi (alasaaannn biar ga mandi).

Alhamdulillah si kereta ga delay, sampai dengan selamat di LCCT untuk transit selama 6 jam. Jreeengggg ngapain aja di LCCT 6 jam? Ga ngapa ngapain (anti klimaks banget kalimatnya). LCCT ga kaya KLIA, banyak toko sih, tapi padat, pengap, panas dan…..jorok toiletnya.  musholanya, apalagi nursery roomnya juga ga nyaman. Lah ngapain saya ke nursery room? Buat make sure aja kalau keputusan saya ga bawa arslan saat itu benar. Tapih sebagai budget traveler tentunyaaaa dengan ada tiket murah ke jepang aja kita kudu bersyukur bukanan? Terimakasih air asiaa cuppsss. Eh iya yang oke di LCCT ini free wifinya lumayan kencanggg walau kita Cuma ngejogrog di ruang tunggu dan bukan di tempat ngopi ngopi lucu.

Setelah 6 jam berlalu tidak dengan begitu saja alias berasa banget lamanya, maka penerbangan ke osaka dari LCCT pun berangkat tanpa delay, alhamdulillaaahhhh. Jam sepuluh malam lebih, sampailah kita di KIX. Aaahhhhh tidak kuduga ini terjadiiii. Sebagai generasi yang tumbuh di era doraemon dan dragon ball, saint seiya dan sailormoon dan pacar pertamanya kotaro minami, tentunya jepang bagaikan dream come true untuk kamiii.

Tujuan pertama? Lantai 3, Lawson, dan bobok bobok lucu di bandara. Tidur di bandara KIX ini nyaman banget, kursi panjangnya punya lebar yang mendukung buat kita rebaan dengan nyaman, tingkat keempukan kursinya juga pas untuk kita yang udah jalan dari jam 2 pagi dan kita bisa pinjem selimut dari information centre yang terletak disebelah si lawson hanya dengan menulis nama dan janji untuk mengembalikannya jam 6 pagi J. Pas lagi mau bobok lucu disamperin sama polisi yang sangat ramah, tanya dari mana, minta liat paspor, besok mau kemana, berapa hari disini, terus kita diminta berhati hati dan semoga menikmati kunjungan kita di jepang. Setelah memakan mie dari lawson, minum kopi hangat dan bersih bersih, kita pun sukses bobo bobo lucu di kansai airport. Tambahan tidak perlunya adalah waktu sakit perut jam setengah 3 pagi, sendirianlah saya ke toilet karena ga tega bangunin suami, saya pergi sendiri, toiletnya sepi banget, hanya aku sendiri, dengan lampu remang remang, putih, bersih sepiiiiiii. Karena tempatnya ngumpet si wifi ga nyampe kedalam toilet. Saya kan jadi bayangin yang aneh aneh, putaran film the ring, dark water oh yess saya memang korban film hantu jepang juga, ngebayangin ada rambut juntai juntai dan tangan muncul dari bawah…aaaakkkkkkkkkkk saya pun cepat cepat pergi sambil teriak kecil untuk meringankan ketakutan dalam hati ahahhahaaaa. Balik ke tempat tidur, selimutan dan bobo ampe jam 5 ahahhaha.

Turis sejati, selalu foto dimanapun berada, dalam suka dan duka

Image

 

Image

wajah ceria ulala bisa rebaan

Image

nikmat banget kayanya bobonya hahhaha

Standard

4 thoughts on “Day 1 Jakarta – LCCT – KIX

  1. storitie says:

    fita,fita,, singkatan-singkatannya dikasi tauu dooonggg kepanjangannnyaa,, kan si pembaca cantik ini yang belum pernah kesana jadi bingung,, mengganggu konsentrasi membayangkan ceritanya😀

    • fita fita says:

      Bahahahaha lcct itu nama bandara di kuala lumpur, singkatan dari low cost carier terminal, bandaranya maskapai low budget gitu. Kalau duty free dan tempat makan sih lengkap, tapi atmosfernya kali ya yg crowded ga jelas jadi ga nyaman. Kalau KIX kepanjangan dari kansai international airport itu bandara di kansai, kansai itu nama prefecture semacam propinsi kalau di indonesia. Kyoto dan osaka masuk daerah kansai. Jadi kalau dari KIX kita mau ke kyoto dulu atau osaka dulu biaya dan jaraknya relatif sama. Kalau mau langsung ke tokyo, jangan ambil KIX, ambilnya haneda atau narita. Maaph ya bu ibu kagak jago bikin taraveling report inih jadi baru belajar hihihihi

  2. Hahaha..untung udh ditanyain duluan jd bisa langsung baca ulang sambil bayangin itu singkatan2..
    Seruu bgt fitaaa..langsung meluncur ke post berikutnya….😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s